Penghasilan Ojek untuk Umroh

Penghasilan Ojek untuk Umroh, Umroh Maisaroh

Saya kagum kepada para ojol (ojek online) yang mangkal di bagian belakang masjid, dekat rumah saya.

Saat menunggu panggilan, mereka berbincang tentang kehidupan. Ada yang menyisihkan pendapatannya untuk mencicil rumah sederhana, kredit motor baru, ada juga yang menabung untuk buka warung.

Tapi Yasin berbeda. Dia menyisihkan sebagian besar pendapatannya untuk Umroh. Kalau mendapat Rp150.000,00 dia menyisihkan Rp100.000,00 untuk Umroh. Kalau mendapat Rp100.000,00, yang Rp75.000,00 untuk Umroh. Bahkan kalau hanya mendapat Rp50.000,00 pun, hanya Rp10.000,00 untuk dirinya, sisanya untuk Umroh.

Karena tertarik dengan kisahnya, suatu ketika saya mampir ke rumah kontrakannya. Saya semakin kagum pada Yasin. Meski hidupnya pas-pasan, dia alokasikan sebagian besar pendapatannya untuk Umroh.

Saat berbincang, istrinya keluar menyajikan kopi panas. Yasin pun memperkenalkan istrinya.

"Inilah istri saya, namanya Umroh Maisaroh."

Jangan lupa bahagia dulur …!!?

Simak juga:
Waspadalah dengan Istrimu

Comments

Popular posts from this blog

Menerobos Lampu Merah

Pasangan Kakek Nenek yang Pelupa

Nenek yang Cerdik