Waspadalah dengan Istrimu

Mencuci di sungai, Waspadalah dengan Istrimu

Mawar adalah gadis desa yang lugu tetapi pintar dan cerdik. Wajahnya cantik dan manis. Sedangkan suaminya adalah seorang yang berwajah biasa tapi amat perlente dan loba gaya. Dia suka menggoda cewek-cewek cantik di desanya.

Pada suatu hari Mawar pergi ke sungai hendak mencuci baju. Sedang asyik-asyiknya mencuci baju, dilihatnya seekor ikan mas yang terjepit di antara bebatuan. Ikan mas tersebut menggelepar-gelepar berusaha melepaskan diri dari jepitan bebatuan.

Begitu melihat ikan mas tersebut, Mawar menghampirinya. Namun terjadilah keajaiban, si ikan mas bisa bicara.

“Kalau engkau menolongku, aku akan mengabulkan tiga permintaanmu. Tapi ingat, apa yang kamu minta akan membuat suamimu mendapatkan 10 kali lipat dari apa yang kamu minta” kata ikan mas.

Mawar pun segera menolong ikan mas tersebut dan langsung minta supaya wajahnya cantik.

“Tapi ingat, suamimu akan menjadi paling tampan di desa ini, yang akan membuat sifatnya semakin menjadi-jadi” kata si ikan mas mengingatkan.

“Nggak masalah” jawab Mawar.

“Bim salabim, abrakadabra …” dan jadilah Mawar wanita yang amat cantik. Begitupun sang suami, menjadi amat sangat tampan rupawan.

Permintaan kedua, Mawar ingin menjadi kaya.

“Ingat, suamimu akan 10 kali lebih kaya, apa kamu tidak takut?” kata ikan emas, lagi-lagi mengingat pada Mawar.

“Ah, tak mengapa. Kekayaan miliknya itu juga milikku,” jawab Mawar tenang.

“Bim salabim, abrakadabra …” dan jadilah Mawar orang yang kaya. Begitu juga suaminya, kekayaannya 10 kali lipat dari kekayaan Mawar.

“Apa permintaanmu yang ketiga, Mawar?” tanya si ikan mas.

“Aku ingin mendapatkan serangan jantung ringan-ringan saja” pinta Mawar.

“Bim salabim, abrakadabra …” dan Mawar pun kena serangan jantung ringan. Demikian juga suaminya, kena serangan jantung 10 kali lipat dan akhirnya meninggal dunia.

Kini, jadilah Mawar seorang janda cantik yang kaya raya, pewaris harta yang amat banyak.

Hati-hatilah dengan wanita.

Pesan moral

Jika Anda para suami tidak ingin meninggal karena terkena serangan jantung mendadak, laranglah istri Anda mencuci di sungai. Belikan segera mesin cuci, mengangsur juga boleh supaya tidak ketemu ikan seperti dalam kisah di atas.

Waspadalah …!!!

Comments

Popular posts from this blog

Menerobos Lampu Merah

Pasangan Kakek Nenek yang Pelupa

Nenek yang Cerdik